Penerimaan

 

Universitas Sains dan Teknologi Jayapura kembali membuka kesempatan untuk Penerimaan Mahasiswa Baru tahun Akademik 2020/2021 untuk Program Diploma (DIII) dan Program Sarjana (S1).

 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Tahun Akademik 2020/2021 Program Kelas Reguler Diploma (D3) dan Sarjana (S1). Brosus Penerimaan Mahasiswa USTJ TA 2020-2021 dapat diunduh di: Brosur PMB TA 2020-2021

1. Formulir dan Brosur SPMB Jalur Khusus (Tanpa Seleksi Tertulis)

- Formulir dapat di unduh di: Formulir SPMB Jalur Khusus

- Brosur dapat di unduh di: Brosur SPMB Jalur Khusus

 2. Brosur SPMB Jalur Umum

- Brosur dapat di unduh di: Brosur SPMB Jalur Umum

 3. Jadwal Kegiatan PMB TA 2020/2021

- Jalur Khusus

Kegiatan Tanggal
Tanpa Seleksi Tertulis 16 Maret - 29 April 2020

 

- Jalur Umum Gelombang I

Kegiatan Tanggal
Tahap I:  
a. Pendaftaran 04 Mei - 16 Mei 2020
b. Seleksi 18 Mei 2020
c. Rapat Penentuan Kelulusan 19 Mei 2020
d. Pengumuman Hasil 20 Mei 2020
Tahap II:  
a. Pendaftaran 18 Mei - 17 Juni 2020
b. Seleksi 19 Juni 2020
c. Rapat Penentuan Kelulusan 20 Juni 2020
d. Pengumuman Hasil 22 Juni 2020

 

- Jalur Umum Gelombang II

Kegiatan Tanggal
Tahap I:  
a. Pendaftaran 18 Juni 2020 - 14 Juli 2020
b. Seleksi 16 Juli 2020
c. Rapat Penentuan Kelulusan 17 Juli 2020
d. Pengumuman Hasil 18 Juli 2020
Tahap II:  
a. Pendaftaran 15 Juli - 27 Juli 2020
b. Tes Tertulis/Proses Seleksi 28 Juli 2020
c. Rapat Penentuan Kelulusan 29 Juli 2020
d. Pengumuman Hasil 30 Juli 2020

 

4. Persyaratan, Biaya Formulir dan Biaya Pendaftaran

- Biaya Pendaftaran Rp 250.000,- (Duaratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

- Persyaratan Berkas Seleksi Calon Mahasiswa Baru :

1. Legalisir ijazah SMU/SMK dan yang sederajat (bagi mahasiswa transfer D3 ke S1 melampir Legalisir ijazah D3 yang terdaftar di PDPT Dikti).

2. Legalisir NEM SMU/SMK dan yang sederajat (bagi mahasiswa transfer D3 ke S1 melampir Legalisir transkrip nilai D3).

3. Bagi yang belum menerima ijazah dan NEM tahun lulus 2019, bisa melampirkan surat keterangan lulus hasil ujian atau SKHU dari sekolah.

4. Surat Keterangan Kerja, bagi calon mahasiswa yang lulus SMU/SMK/sederajat di bawah tahun 2015.

5. Surat Ijin Belajar dari instansi yang bersangkutan bagi calon mahasiswa yang telah bekerja.

6. Foto Copy Akte Kelahiran.

7. Foto Copy e-KTP/ KTP yang masih berlaku.

8. Foto Copy Kartu Keluarga.

9. Pas Foto berwarna 2 x 3 sebanyak 2 lembar

 

5. Kontak PMB TA 2020/2021

  • Sekretariat: Kampus Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ).
    Jl. Raya Sentani, Padang Bulan, Abepura. Jayapaura – Papua 99351. Telp: (0967) 581659 – 582449
  • Website: ustj-papua.ac.id
  • Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Panitia PMB: 081342676119 (Herman)081311341698 (Hanum-WA only)